PERANGKAT JARINGAN 10GBASE KABEL DAN SWITCH

Gigabit Ethernet pada sistem 10GBASE beroperasi dalam modus full-duplex saja, lebih dari media serat optik. Ada tujuh jenis media, yang dirancang untuk digunakan baik dalam wide area lokal atau jaringan. Hal ini memberikan sistem Ethernet 10 Gigabit dengan fleksibilitas yang diperlukan untuk beroperasi di jaringan area lokal (LAN), metropolitan area network (MAN), jaringan area regional (RAN) dan wide area network (WAN).

Standar 8P8C (sering disebut RJ45) konektor yang digunakan paling umum pada kabel CAT5, salah satu jenis kabel yang digunakan dalam jaringan Ethernet

  • Standar : IEEE 802.3 (2002 dan seterusnya)
  • Media fisik : Coaxial cable, twisted pair, serat optik
  • Topologi jaringan : Point-to-point, bintang, bis
  • Mayor varian 10BASE-T, 10BASE2, 10BASE5, 100BASE-TX, 100BASE-FX, 100BASE-T, 1000BASE-T, 1000BASE-SX
  • Jarak : 100 meter (328 kaki) di atas twisted pair, lebih 100 Km dari serat optik
  • Mode operasi : Differential (Balanced)
  • Kecepatan bit maksimum : 3 Mbit/s hingga 100 Gbit/s
  • Level tegangan : + / – 2.5V (lebih twisted pair)
  • Tersedia sinyal : Tx +, Tx-, Rx +, Rx –
  • Konektor jenis common : 8P8C, LC, SC, ST
  • 10 Gigabit Ethernet Standard 10 Gigabit Ethernet Standar

10 Gigabit spesifikasi yang terkandung dalam suplemen 802.3ae IEEE ke 802,3 standar. The introduction of the 802.3ae supplement provides a brief outline of the 10 Gigabit standard: Pengenalan suplemen 802.3ae memberikan gambaran singkat dari 10 Gigabit standar: “Suplemen ini untuk IEEE Std. 802,3 menyediakan dukungan untuk memperpanjang 802,3 MAC protokol dan spesifikasi untuk suatu operasi kecepatan 10 Gb / s. Beberapa Fisik Coding Sublayers dikenal sebagai 10GBASE-X, 10GBASE-R dan 10GBASE-W ditetapkan, serta sebagai bahan pendukung tambahan yang signifikan selama 10 Gigabit Media Independent Interface (XGMII), sebuah 10 Gigabit AUI (XAUI), sebuah 10 Gigabit Enam belas-Bit Interface (XSBI) dan manajemen. Lapisan fisik ditentukan termasuk 10GBASE-S, sebuah serial panjang gelombang 850nm pemancar yang menggunakan dua multimode serat; 10GBASE-L4, sebuah panjang gelombang 1310nm division multiplexing (WDM) pemancar yang menggunakan dua multi-mode atau modus single serat; 10GBASE-L, sebuah 1310nm serial panjang gelombang pemancar yang menggunakan dua modus tunggal serat dan 10GBASE-E, sebuah serial panjang gelombang 1550nm pemancar yang menggunakan dua modus tunggal serat. ”

  • 10 Gigabit Ethernet Jargon 10 Gigabit Ethernet Jargon

10 Gigabit media yang menggunakan berbagai jenis huruf untuk menunjukkan panjang gelombang serat optik yang mereka gunakan serta jenis pengkodean sinyal digunakan. 10 Gigabit Ethernet jenis pengkodean sinyal mencakup “antarmuka WAN sublapisan” (WIS) yang memungkinkan peralatan Ethernet 10 Gigabit agar kompatibel dengan Synchronous Peralatan SONET biasanya digunakan untuk membawa komunikasi data jarak jauh, dan STS-format 192c menyediakan kapasitas payload 9,58464 Gbps. Subsistem yang WIS IFS memperluas kesenjangan yang diperlukan untuk membatasi data yang efektif dari sistem 10 Gigabit Ethernet ke kapasitas payload SONET STS-192c. Dalam 10GBASE-X jenis media, seorang “S” adalah singkatan untuk 850 nanometer (nm) serat optik panjang gelombang operasi, sebuah “L” adalah singkatan dari 1.310 nm, dan “E” adalah singkatan dari 1.550 nm. Huruf “X” 8B/10B menunjukkan sinyal encoding, sedangkan “R” menunjukkan 66b encoding dan “W” menunjukkan antarmuka yang merangkum WIS frame Ethernet untuk pengiriman melalui sebuah SONET STS-192c saluran.

  • 10 Gigabit Ethernet Media Types 10 Gigabit Ethernet Media Types

10GBASE-SR dan 10GBASE-SW tipe media dirancang untuk digunakan lebih dari panjang gelombang pendek (850 nm) multimode fiber (MMF). Tujuan desain jenis media ini adalah dari 2 meter hingga 300 meter dari jarak serat, tergantung pada jenis dan kualitas serat multimode. Jarak yang lebih jauh yang mungkin tergantung pada kualitas dari kabel fiber optik digunakan. 10GBASE-SR pada jenis media dirancang untuk digunakan lebih dari serat gelap, berarti kabel fiber optik yang tidak digunakan dan yang tidak terhubung ke perangkat lainnya. 10GBASE-SW pada jenis media yang dirancang untuk menghubungkan ke peralatan SONET, yang biasanya digunakan untuk menyediakan komunikasi data jarak jauh. 10GBASE-LR yang 10GBASE-LW dan jenis media yang dirancang untuk digunakan lebih dari panjang gelombang panjang (1310 nm) single-mode fiber (SMF). Tujuan desain jenis media ini adalah dari 2 meter sampai 10 kilometer (32.808 kaki) dari serat jarak, tergantung pada jenis dan kualitas kabel (jarak yang lebih jauh yang mungkin). 10GBASE-LR yang jenis media dirancang untuk digunakan lebih dari serat gelap, sementara 10GBASE-LW jenis media dirancang untuk menghubungkan ke peralatan SONET. 10GBASE-ER dan EW 10GBASE-jenis media dirancang untuk digunakan lebih ekstra panjang gelombang panjang (1550 nm) single-mode fiber (SMF). Tujuan desain jenis media ini adalah dari 2 meter sampai dengan 40 kilometer (131.233 kaki), tergantung pada jenis dan kualitas kabel (jarak yang lebih jauh yang mungkin). 10GBASE-ER pada jenis media dirancang untuk digunakan lebih dari serat gelap, sedangkan EW 10GBASE-jenis media dirancang untuk menghubungkan ke peralatan SONET. Akhirnya, ada 10GBASE-LX4 jenis media, yang menggunakan teknologi gelombang division multiplexing untuk mengirim sinyal lebih dari empat panjang gelombang cahaya mengangkut lebih dari satu pasang kabel serat optik. LX4 yang 10GBASE-sistem dirancang untuk beroperasi pada lebih dari 1.310 nm multi-mode atau single-mode serat gelapTujuan desain sistem media ini adalah dari 2 meter hingga 300 meter di atas serat multimode atau dari 2 meter hingga 10 kilometer lebih dari serat single-mode, dengan jarak yang lebih jauh mungkin tergantung pada jenis dan kualitas kabel.

1.  10GBase-SR

10GBASE-SR adalah biaya sangat rendah vertikal-rongga permukaan pemancar laser (VCSEL) berbasis interface serial gelombang pendek yang dirancang khusus untuk mengirim data melalui MMF helai bervariasi dari 26 meter sampai 300 meter. IEEE telah mengembangkan seperangkat standar, IEEE 802.3ae, yang memperluas operasi Ethernet kecepatan hingga 10 Gbps dan membuat ketentuan untuk menghubungkan Ethernet Local Area Network (LAN) untuk Metropolitan dan Wide Area Networks (Mans dan WAN). Standar baru ini menawarkan jalur upgrade yang mudah untuk Gigabit Ethernet tulang punggung, adalah serat optik ditentukan untuk media dan menggunakan operasi full duplex Itu menyediakan antarmuka optik singlemode serat pilihan untuk sampai jarak 40 kilometer dan serat multimode sampai jarak 300m.

2.  10GBase-LRM (Long Reach Multimode).

10GBASE-LRM adalah poised untuk menjadi solusi pilihan untuk meng-upgrade link 1-Gbps hingga 10 Gbps untuk mencapai hingga 220 meter di kampus dan membangun tulang punggung. Dalam proses produksi standar ini, IEEE LRM Task Force mengambil pendekatan statistik, pemodelan dan pengujian sejumlah serat untuk menentukan pemancar dan penerima parameter yang akan mengakibatkan kesalahan transmisi bebas lebih dari 99 persen dari 220-meter-serat panjang dikerahkan di lapangan.Pada November 2006, komite IEEE 802.3aq diselesaikan dan diterbitkan amandemen terhadap standar dan menciptakan 10GBASE-LRM. Sebagai perbandingan dengan cepat dua antarmuka lain, yang 10GBASE-LRM adalah sebuah interface serial longwave yang mencakup kompensasi dispersi elektronik (EDC) tersinggung penerima ditempatkan segera setelah penerima optik sub-perakitan (ROSA). Hal ini memungkinkan pemerataan adaptif dispersi modal masuk dan dengan demikian menghilangkan ketergantungan pada jenis serat. Modul 10GBASE-LRM dapat mengirimkan data lebih dari 220 meter pada setiap jenis MMF. Gigabit Ethernet antarmuka optik saat ini jenis yang dominan dalam jaringan perusahaan. Sebuah transisi sampai 10 Gigabit Ethernet adalah mulai terjadi sebagai bandwidth permintaan meningkat dan harga transceiver berkurang. Bagan dalam Gambar 1 menggambarkan saat ini dan perkiraan campuran Gigabit Ethernet dan 10 Gigabit Ethernet transceiver pengiriman. Permintaan dipromosikan oleh volume tinggi aplikasi seperti koneksi server data, kabel lemari backhaul, penyebaran cepat dari layanan video, dan ketersediaan teknologi hemat biaya seperti 10GBASE-LRM.

3.  10GBase-LR

10GBase-L, seperti yang didefinisikan oleh IEEE 802.3ae, adalah untuk single mode fiber (SMF didasarkan pada G.652) dengan 1310 nm laser transceiver dengan bandwidth 10 Gbps. 10GBase-E allows optical signal transmission up to 10km. 10GBase-E memungkinkan transmisi sinyal optik hingga 10km. 10GBASE-LR yang jenis media dirancang untuk digunakan lebih dari serat gelap, sementara 10GBASE-LW jenis media dirancang untuk menghubungkan ke peralatan SONET.

4.  10GBase-ER

10GBASE-ER ( “extended range”) menggunakan IEEE 802.3 Klausul 49 64B/66B Fisik Coding sublapisan (PCS) dan 1550 nm laserSerial ini memberikan data melalui serat mode tunggal pada tingkat garis 10,3125 Gbit / s. 10GBASE-ER memiliki jangkauan 40 km (25 mil).

5.  10GBase-LX4

10GBASE-LX4 adalah antarmuka paralel longwave dengan built-in panjang gelombang-division multiplexing (WDM) multiplekser dan demultiplexer filter dan satu set empat didistribusikan umpan balik (DFB) laser dan empat menerima PIN dioda. Hal ini memungkinkan transmisi tetap empat jenis gelombang secara bersamaan atas untai serat yang sama. Interface ini dirancang untuk mengirimkan data melalui hingga 300 meter pada serat multimode.

6.  10GBASE-R

Ada dua klasifikasi untuk serat optik single-mode (SMF) dan multi-mode (MMF). Dalam cahaya SMF mengikuti satu jalan melalui serat sementara di MMF diperlukan beberapa path yang mengakibatkan penundaan modus diferensial (DMD). SMF yang digunakan untuk komunikasi jarak jauh dan MMF digunakan untuk jarak kurang dari 300 m. SMF mempunyai inti yang lebih sempit (8,3 μm) yang memerlukan pengakhiran yang lebih tepat dan metode koneksi. MMF memiliki inti yang lebih luas (50 atau 62,5 μm) dan umumnya lebih murah dari SMF. Keuntungan dari MMF untuk jarak pendek adalah bahwa karena inti yang lebih luas dapat digerakkan oleh laser biaya lebih rendah dan konektor lebih murah dan lebih dapat diandalkan Kerugiannya adalah karena DMD hanya dapat bekerja jarak pendek. Untuk membedakan SMF dari MMF kabel, kabel SMF biasanya kuning, sementara MMF kabel oranye.
Baru pengkabelan terstruktur instalasi menggunakan MMF OM3 50 μm yang tidak memiliki cacat pusat. Kabel OM3 dapat membawa 10GBE 300 m dengan menggunakan biaya rendah 10GBASE-SR optik atau menggunakan 10GBASE-LX4 tanpa patch pengkondisian modus kabel. See ISO 11801 and multi mode fibre .
Instalasi lama menggunakan FDDI kelas 62,5 μm MMF yang memiliki cacat pusat dan lebih sulit untuk 10GBE modul optik untuk drive. Bagi-LX4 AC satu modus kabel diperlukan patch yang menambahkan biaya tambahan untuk instalasi.

7.  10GBASE-T SWITCH

10GBASE-T adalah dengan cepat muncul sebagai pilihan medium fisik selama 10 Gigabit Ethernet konektivitas, karena kemudahan penggunaan dan efektivitas biaya,” kata Kamal Dalmia, Vice President pemasaran produk di Teranetics. “Bermitra dengan Fulcrum telah memungkinkan kami untuk menghasilkan solusi optimum desain referensi untuk OEM dan mempercepat adopsi basis-T.”
FM4224 yang FocalPoint fitur 24 XAUI port, menggunakan performa tinggi, latency rendah switch Ethernet arsitektur yang meliputi fungsi Layer 3 komprehensif bersama dengan klasifikasi maju, kemacetan sistem manajemen dan kemampuan manajemen.
Switch ini berisi semua fitur yang diperlukan untuk mengaktifkan Ethernet sebagai satu-satunya, pusat data terkonvergensi kain, pengangkutan dan melestarikan antar-prosesor, penyimpanan dan jaringan lalu lintas.
TN2022 consumes only 5.7 watts per port and is the only dual-port 10GBASE-T PHY shipping in high volume today. TN2022 hanya mengkonsumsi 5,7 watt per port dan merupakan satu-satunya dual-port 10GBASE-T PHY pengiriman dalam volume tinggi hari ini.
Perangkat menilai fitur multi-kemampuan, yang memungkinkan auto-negosiasi dengan RJ-45 yang ada berjalan pada 1 port Gigabit atau 100 megabit per detik. Selain itu, kabel memberikan peningkatan kemampuan diagnostik pemantauan dan OEM yang membantu menurunkan biaya dukungan lapangan. Calabasas, Calif, Nov 11 – Fulcrum Microsystems dan Teranetics hari ini mengumumkan ketersediaan baru 10-Gigabit Ethernet switch yang kemasan 24 port ke dalam sebuah chassis 1U. Desain referensi baru ini, bernama Monte Carlo, menawarkan 20 10GBase-T port dan empat SFP + port, memberikan OEM jaringan-siap pasar solusi yang mengkombinasikan kinerja tinggi dengan kepadatan dan biaya-keuntungan dari 10GBase T atas infrastruktur tembaga standar.
Monte Carlo memanfaatkan kombinasi Fulcrum’s ultra low-latency FocalPoint FM4224 10-Gigabit Ethernet switch Teranetics chip dengan ‘dual-port, tiga-tingkat-T TN2022 10GBase perangkat lapisan fisik, yang memimpin industri dalam kepadatan dan latensi menawarkan empat sampai lima kali rendah daripada tembaga warisan Gigabit Ethernet solusi.
“Sebagai pusat data perusahaan terus meningkat permintaan bandwidth untuk aplikasi multimedia, Monte Carlo baru alamat platform kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan menawarkan metode yang efisien untuk bandwidth yang berjumlah lebih dari perusahaan yang ada infrastruktur pengkabelan,” kata Gary Lee, direktur pemasaran produk Fulcrum Microsystems. “Kolaborasi kami dengan Teranetics telah menghasilkan desain referensi yang disesuaikan dengan pusat data dan infrastruktur perusahaan di mana perhatian utama adalah biaya bandwidth efektif.”
“10GBASE-T adalah dengan cepat muncul sebagai pilihan medium fisik selama 10 Gigabit Ethernet konektivitas, karena kemudahan penggunaan dan efektivitas biaya,” kata Kamal Dalmia, Vice President pemasaran produk di Teranetics. “Bermitra dengan Fulcrum telah memungkinkan kami untuk menghasilkan solusi optimum desain referensi untuk OEM dan mempercepat adopsi basis-T.”
FM4224 yang FocalPoint fitur 24 XAUI port, menggunakan performa tinggi, latency rendah switch Ethernet arsitektur yang meliputi fungsi Layer 3 komprehensif bersama dengan klasifikasi maju, kemacetan sistem manajemen dan kemampuan manajemen. Switch ini berisi semua fitur yang diperlukan untuk mengaktifkan Ethernet sebagai satu-satunya, pusat data terkonvergensi kain, pengangkutan dan melestarikan antar-prosesor, penyimpanan dan jaringan lalu lintas.
Teranetics TN2022 adalah perusahaan generasi kedua PHY, yang didasarkan pada teknologi proses 65 nm. TN2022 hanya mengkonsumsi 5,7 watt per port dan merupakan satu-satunya dual-port 10GBASE-T PHY pengiriman dalam volume tinggi hari ini. Perangkat menilai fitur multi-kemampuan, yang memungkinkan auto-negosiasi dengan RJ-45 yang ada berjalan pada 1 port Gigabit atau 100 megabit per detikSelain itu, kabel memberikan peningkatan kemampuan diagnostik pemantauan dan OEM yang membantu menurunkan biaya dukungan lapangan. Monte Carlo platform yang tersedia sekarang untuk OEM di harga $ 900 per pelabuhan.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: